• 14 Desember 2021
  • 56 Pembaca

Sosialisasi Aplikasi SIMANTAP di Lingkungan Univ. Nusa Cendana

Kupang – Perkembangan teknologi Informasi dan komunikasi yang serba cepat, turut diserap dalam kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-Government, penyelenggaraan tata pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien, termasuk didalamnya adalah pengembangan tata persuratan elektronik oleh Universitas Nusa Cendana.

Mempersiapkan pengoperasian Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Tata Persuratan (SIMANTAP) di lingkungan Universitas Nusa Cendana, Biro Umum dan Keuangan melalui Sub Bagian Umum menyelenggarakan  sosialisasi tata cara pengoperasian aplikasi SIMANTAP pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 bertempat di Aula Cendana 3 Lt. 1 Hotel Neo Aston Kupang. Kegiatan sosialisasi dihadiri para Skretaris Pimpinan dan para pengelola persuratan di lingkungan Undana.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan, Karolina Sangkala dalam sambutannya menyampaikan SIMANTAP sebagai perwujudan otomatisasi perkantoran akan diterapkan di seluruh Lingkungan Undana tidak terkecuali. 

Pada pertengahan kegiatan, Rektor Undana, DR. Maxs Sanam bersama Wakil Rektor III, DR. Siprianus Suban Garak juga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut dan turut mengambil bagian secara langsung dalam uji coba Aplikasi SIMANTAP. Sebelum meninggalkan ruang kegiatan, Rektor Maxs Sanam berpesan kepada seluruh sekretaris untuk terus meningkatkan kompetensi diri. 

Aplikasi SIMANTAP yang berbasis website ini mampu melakukan pengelolaan arsip berupa surat masuk, disposisi, tembusan surat, memo pimpinan, surat keluar dan digitalisasi arsip. Selain itu, dapat juga melakukan tracking surat dan pencarian kembali arsip surat dengan cepat, mudah, dan akurat. Pengenalan SIMANTAP dan tutorial penggunaannya disampaikan oleh narasumber Vian Ndjukambani selaku pengembang aplikasi SIMANTAP

(By.AdmBUK)

 

Komentar